Minggu, 12 April 2009

Rapimnasus Golkar Bisa Jadi Neraka Bagi JK


Sabtu, 11 April 2009, 20:37:22 WIB

Laporan: M Hendry Ginting

Jakarta, RMonline. Sebelum digelar Munaslub, Partai Golkar akan menggelar Rapimnasus antara tanggal 23 atau 25 April.

Diperkirakan Rapimnasus akan menjadi neraka bagi JK, kata kader Partai Golkar, Zainal Bintang kepada RMonline, Sabtu (11/4).

Menurut salah satu ketua DPP Partai Golkar ini, Rapimnasus digelar awalnya untuk membahas siapa capres dan cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2009.

Namun, pembahasan itu akan berkembang setelah melihat perkembangan terakhir dari perolehan suara yang diraih partai berlambang pohon beringin ini.

“Faksi-faksi menganggap penting agenda itu untuk kepentingannya masing-masing,” ujar Zainal.

Dia melihat ada tiga faksi yang akan memanfaatkan agenda tersebut. Pertama faksi yang menginginkan duet SBY-JK. Kelompok ini menurut dia adalah kelompok pemburu kekuasaan dan ingin melanggengkan bisnisnya jika duet SBY-JK dilanjutkan pada Pilpres 2009.

Faksi kedua adalah kelompok yang menginginkan JK di-delete dari kursi Ketua Umum Partai Golkar. Dan faksi ketiga kata dia adalah kelompok pendukung JK For President .

“Kelompok terakhir ini bukan pendukung JK tapi pembela dan pengawal harkat dan martabat Partai Golkar,” kata Zainal yang juga pendiri JK For President.

Nah menghadapi Rapimnasus tersebut, Zainal berharap momentum itu dimanfaatkan JK untuk menunjukkan kualitas kepemimpinannya.

Momentum itu akan menjadi arena pengujian apakah JK pemimpin 24 karat atau tidak. Artinya, JK jangan terjebak dari sikap pragmatisme dari faksi-faksi di tubuh Golkar yang akan bertarung di Rapimnasus.

“Berarti neraka bagi JK,” ujarnya.[dry]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog